Ahmadi Berharap MTQ Nasional 2018 Bawa Kesejukan
Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi saat mengunjungi Pameran UKM - Bazar - Halal Food dalam rangkaian perhelatan MTQ Nasional XXVII Sumatera Utara Tahun 2018 Area Gedung Serbaguna Pemprovsu.

Medan – Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi berharap penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Sumatera Utara Tahun 2018 membawa kesejukan untuk Bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikannya di sela menghadiri Pameran UKM- Bazar- Halal Food  dalam rangkaian perhelatan MTQ Nasional XXVII Sumatera Utara Tahun 2018 Area Gedung Serbaguna Pemprovsu, Sabtu (6/10/2018).

“Saat ini bangsa Indonesia sedang panas dengan berbagai isu yang berkembang. Maka MTQ Nasional XXVII ini bisa membawa kesejukan kembali kepada bangsa Indonesia. Dengan semangat Islam rahmatan lil 'alamin tentunya” ujar anggota FPKS DPRD Jateng itu.

Selain itu, Ahmadi juga berharap kontingen dari Provinsi Jawa Tengah bisa mencetak prestasi dalam perlombaan tersebut. Hal ini mengingat pada STQ tahun sebelumnya di Kalimantan Utara, Jateng masuk dalam peringkat 3 besar.

Dalam kesempatan lain, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Farhani menyampaikan, secara keseluruhan jumlah kafilah yang dikirim ada 108 orang, terdiri dari ketua, sekertaris, peseta, pendamping dan para official.

“Harapan saya kita masuk 3 besar, tetapi dari kafilah, ingin kita menjadi juara umum yang pertama. Kami optimis para peserta dapat meningkatkan prestasi dan memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Jawa Tengah.” lanjutnya.

MTQ Tingkat Nasional ini diagendakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Area Gedung Serbaguna Pemprovsu, Minggu malam. (Teguh/Rahmat)