Banggar DKI Minta Masukan soal Musrenbang
TERIMA BANGGAR. Ahmadi menerima Tamu Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/2/2019), di Ruang Banggar Lantai 4 Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang. (foto azam hanif)

SEMARANG  – Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi menerima Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/2/2019), di Gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang. Saat Diskusi berlangsung , Anggota Banggar DPRD DKI Abdul Rahman mengatakan pihaknya ingin belajar pengelolaan aspirasi masyarakat Jateng.

“Mengenai pokok permasalahan dari rembug RT/RW dan kemudian ke kelurahan sampai tingkat pemprov banyak sekali aspirasi-aspirasi masyarakat yang tidak terjangkau dalam musrenbang. Disini, kami ingin meminta masukan soal mengkombinasikan jalur normal dari jalur musrenbang,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ahmadi mengatakan, untuk persiapan musrenbang 2020 masuk ke musrenbang provinsi, pihaknya melakukan musrenbang berbasis teritorinya. Di Jateng, ada 6 karesidenan untuk melakukan musrenbang provinsi.

“Persoalan problem dari RT/RW dan seterusnya, kalau DKI anggarannya melimpah sebaliknya dengan kita yang masih bingung mencarikan anggaran tersebut. Karena, sesuai dengan usulan musrenbang, sudah pasti anggaran kita membengkak 5 sampai 10 kali lipat dari kebutuhan yang seharusnya kita perbelanjakan,” kata Ahmadi. (setyana/ariel)