BINTEK SETWAN: Tingkatkan Budaya Kerja
BUDAYA KERJA. Martuti saat memaparkan 'Budaya Kerja' dalam Bintek Setwan Jateng hari kedua, Sabtu (3/11/2018), di Kaliurang DIY. (foto teguh prasetyo)

YOGYAKARTA - Memasuki hari kedua, Pembinaan Teknis (Bintek) Sekretariat DPRD (Setwan) Jateng membahas mengenai 'Budaya Kerja'. Martuti, Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jateng selaku pembicara mengatakan budaya kerja itu perlu ditingkatkan dalam lingkungan kerja.

Menurut dia, dengan adanya budaya kerja itu, masing-masing pegawai dapat saling memahami karakter sehingga koordinasi dapat terus dilakukan. Dengan kondisi tersebut, perencanaan program kegiatan dapat tersusun secara akuntabel.

"Budaya kerja itu perlu dipahami oleh semua pegawai agar tercipta suasana lingkungan kantor yang positif. Dari situ, pegawai pun dapat nyaman mengerjakan pekerjaannya," katanya dihadapan puluhan pegawai Setwan Jateng di Kaliurang Provinsi DIY, Sabtu (3/11/2018).

Untuk diketahui, Bintek hari kedua tersebut dibuka Kabag Keuangan Setwan Jateng Woro Boedisayekti didampingi narasumber dari BPSDM Jateng dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Untag Semarang. Sebelumnya, Bintek hari pertama pada Jumat (2/11/2018), dibahas mengenai perencanaan program kegiatan akuntabel yang dibuka Sekwan Jateng Ign. Indra Surya. (ariel)