Desa Mojosari Wonosobo Masih Butuh Air Bersih
KUNJUNGI DUSUN. Rukma Setyabudi saat berbincang dengan Warga Dusun Wanayasa Desa Mojosari Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo, Rabu (1/3/2018). (foto rahmat yasir widayat)

WONOSOBO - Pada masa reses ini, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi kembali berkunjung ke Kabupaten Wonosobo, tepatnya di Dusun Wanayasa Desa Mojosari Kecamatan Mojotengah, Rabu (1/3/2018). Disana, ia mendapati persoalan yang menjadi kendala utama warga yakni ketersediaan air bersih.

Menurut dia pasokan air bersih itu merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus segera diatasi. Untuk itu, anggota DPRD Kabupaten Wonosobo dan Provinsi Jateng siap menangani persoalan tersebut.

"Wakil rakyat itu harus bisa berkomunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga memahami apa yang menjadi kebutuhan sekarang ini. Kami tetap berkoordinasi dengan anggota dewan Wonosobo untuk segera mengatasi soal air bersih tersebut," kata Legialator PDI Perjuangan itu.

Sementara, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Wonosobo Khaedar Riskana mengaku telah mengupayakan pasokan air bersih ke Desa Mojosari. Ia berharap nantinya air bersih itu sudah bisa mengalir ke setiap rumah warga.

"Ketersediaan air bersih itu memang sangat dibutuhkan warga sini. Diharapkan, ke depan sudah bisa mengalir ke setiap kamar mandi warga," kata Khaedar, yang mendampingi Rukma di lokasi reses di Dusun Wanayasa.

Jalan Desa

Selain persoalan air bersih, Rukma juga menyerap aspirasi warga lainnya yakni persoalan pembangunan jalan tembus. Dari penuturan warga, jalan tembus itu sangat dibutuhkan untuk memperlancar kegiatan ekonomi desa.

"Kami tetap bekerjasama dengan anggota dewan sini untuk mengatasi persoalan tersebut. Harapannya, dengan dibangunnya jalan tembus itu, kegiatan perekonomian di desa menjadi lebih lancar," tambahnya. (ariel/priyanto)