FPKB Terus Kembangkan Sekolah Parlemen
BERI PAPARAN. Sekretaris Fraksi PKB Abdul Hamid memberikan paparan pada Sekolah Parlemen di fraksi.(Foto: Ervan Ramayudha)

GEDUNG BERLIAN - Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah terus mengembangkan program Sekolah Parlemen. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Pada Rabu (17/10), peserta Sekolah Parlemen adalah para mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris). 

"Program ini memang bertujuan memberikan pendidikan politik kepada generasi muda dimana merekalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa di masa depan," ujar pemateri acara Abdul Hamid.

Sekretaris Komisi E DPRD Jateng ini menambahkan, acara ini rutin diselenggarakan oleh Fraksi PKB setiap sebulan. Untuk peserta diambilkan dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Semarang baik negeri maupun swasta secara bergiliran. Hamid menegaskan, fraksi PKB memfasilitasi secara penuh kegiatan ini, mengingat PKB juga punya tanggung jawab memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Salah satunya adalah kepada kaum muda ini. Apalagi mereka juga sudah banyak yang tercatat sebagai pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, maupun sebagai pemilih pemula,” jelasnya.

Atas dasar itu, kata Hamid, kaum muda atau mahasiswa pergurun tinggi juga harus bisa memperoleh pemahaman yang baik tentang sistem politik di negara ini. Semua warga masyarakat diberi kesempatan untuk sama-sama berdiskusi, belajar tentang politik bersama Fraksi PKB.(ervan/priyanto)