Harmosisasi Jadi Kunci Ketahanan Keluarga
KETAHANAN KELUARGA. Anggota Komisi E Nurkhasanah berbicara mengenai pentingnya menjaga ketahanan keluarga di era sekarang ini. (Foto: Fajar Christ)

​BREBES – Anggota Komisi E DPRD Jateng, Nur Khasanah menegaskan harmonisasi dalam rumah tangga sangatlah penting. Tanpa itu ketahanan keluarga tidaklah ada artinya. Hal itu diucapkannya di depan pengurus PPP, warga di Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (18/5/2017), saat digelarnya reses DPRD.

Disampaikannya,  Komisi E saat ini tengah menggodok raperda tentang ketahanan keluarga. "Salah satu pertahanan bangsa adalah kesungguhan dalam berkeluarga dan membangun rumah tangga," tegas  legislator dari PPP tersebut.

Dicontohkan saat mudik Lebaran, banyak pemudik yang pulang kampung hanya untuk keinginan berkumpul dengan keluarga. "Diharapkan dengan raperda ini akan meningkatkan kualitas keluarga hingga timbul rasa aman, tenteram dan harapan masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Saat ini akibat meningkatnya krisis moral,  semakin banyak pula kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Karena itu jika ketahanan keluarga meningkat, akan meningkatkan pula moral dalam berumah tangga ke arah yang lebih baik. (fajar/priyanto)