Jateng Siap Dukung World Clean Up Days 2018
PUKUL GONG. Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono memukul gong untuk membuka acara.(Foto: Setyo Herlambang)

​SEMARANG - World Clean Up Days 2018 kembali diselenggarakan 15 September mendatang secara serentak di seluruh dunia. Provinsi Jateng menjadi salah satu daerah yang ikut berpartisipasi. Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan C sangat mengapresiasi program tersebut dan akan mendukung secara penuh agar berlangsung maksimal.

"Progam World Clean Up Days adalah progam yang sangat menarik karena sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Kami dari kalangan dewan sangat mengapresiasi progam ini dan mendukung penuh pelaksanaan yang nantinya dilaksanakan di 35 Kabupaten/Kota di Jateng," ujar dia saat membuka acara World Clean Up Days di Wisma Setda Jateng, Semarang, Sabtu (14/07/2018).

Menanggapi Ferry, Koordinator World Clean Up Day regional Jateng, Yudho mengaharapkan seluruh masyarakat bisa ikut andil dalam progam resik-resik tersebut. Dia juga menambahkan pelaksanaan nantinya di 35 Kabupaten Kota akan didampingi para relawan yang telah dilatih.

"Kami mengaharapkan seluruh jajaran baik instansi pemerintah dan masyarakat dapat bergerak bersama dalam acara world clean up day nantinya. Setiap kabupaten kota di jateng sudah ada sukarelawan koordinator yang siap mendampingi acara bersih-bersih masal itu," kata dia.(tyo/priyanto)