Komisi C Dukungan Pengembangan Panti Woro Wiloso Salatiga
BAHAS PANTI. Jajaran Komisi C membahas Panti Pelayanan Sosial Anak (PPSA) Woro Wiloso Salatiga, Rabu (27/3/2019).(Foto: Sunu AP)

SALATIGA - Komisi C DPRD Jateng mendukung upaya Panti Pelayanan Sosial Anak (PPSA) Woro Wiloso Salatiga untuk melengkapi sarana dan prasarana panti supaya penghuni dalam hal ini anak-anak terlantar dan yatim piatu menjadi nyaman tinggal. 

Demikian diungkapkan anggota Komisi C Mustholih saat memimpin kunjungan kerja komisi ke PPSA Woro Wiloso, Kamis (28/3/2019). Politikus Partai Amanat Nasional itu melihat panti belum memiliki ruang belajar untuk 160 anak asuh. Bahkan kamar mandi pun masih kurang. Terpenting pula, sampai sekarang ini belum memiliki pekerja sosial yang mengelola panti. 

"Panti pun terkendala air bersih dari PDAM. Secara keseluruhan kinerjanya sudah lumayan bagus. Maka perlu kita dukung rencana pembangunan gedung untuk belajar dan makan juga kamar mandi serta pengadaan sumur artetis," ujarnya. 

Senada, anggota Komisi C Bambang Eko Purnomo yang akrab disapa BEP menambahkan, selain dukungan penganggaran, Komisi C akan menggalang dana corporate social responsibility (CSR) dari BUMD-BUMD milik Pemprov Jateng untuk membantu peningkatan sarana dan prasarana panti sosial itu. 

"Kami dorong kepedulian mereka (BUMD) semakin besar ikut mengentaskan anak-anak terlantar ini. Ke depan mereka kami ajak ke panti-panti seperti Woro Wiloso, supaya tahu langsung dari lapangan dan bisa memberikan solusi nyata," tegas politikus Partai Demokrat itu. 

Menanggapi hal itu, Kepala PPSA Woro Wiloso Sudarno menyampaikan terima kasihnya kepada Komisi C DPRD Jateng atas antusias dan dukungannya. Dia berjanji segera mengirimkan proposalnya kepada Komisi C.(sunu/priyanto)