Pansus RPJMD Sumsel Kunjungi Gedung Berlian
BELAJAR RPJMD. Pansus RPJMD Sumsel berkunjung ke Gedung Berlian untuk meminta masukan soal RPJMD, Rabu (6/2/2019). (foto fajarsari christiawan)

GEDUNG BERLIAN - Pansus rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Provinsi Sumsel berkunjung ke Gedung Berlian, Rabu (6/2/2019), untuk meminta masukan soal RPJMD yang kini sedang disusun DPRD Jateng. Pada kesempatan itu, Ketua Pansus RPJMD Sumsel Anita Noeringhati mengatakan pihaknya ingin meminta masukan dan data penting dalam penyusunan RPJMD.

"Tujuannya, RPJMD Sumsel datanya dapat komplit sehingga bisa bermanfaat untuk pembangunan daerah," katanya.

Ia juga mengatakan RPJMD itu harus sesuai dengan RTRW dan program keuangan. Selaku pihak yang mewakili DPRD Jateng, Kabag Perundang-undangan Setwan Jateng Paujan, mengatakan Pansus RPJMD Jateng kini terus bekerja agar segera disahkan. 

"Disini, ada SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang akan ikut membantu menjelaskan mengenai proses penyusunan RPJMD Jateng. Yang jelas, RPJMD Jateng sesuai dengan visi misi gubernur yakni 'Tetep Mboten Ngapusi Tetep Mboten Korupsi' sehingga melandasi pembangunan Jateng ke depannya," kata Paujan. (ariel/priyanto)