Pariwisata di Jateng Tak Akan Mati
MAKAN MALAM. Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi makan malam di anjungan TMII.(Foto: Raka Manggala)

​JAKARTA - Pariwisata Jawa Tengah tidak akan pernah mati dan selalu hidup. Hal tersebut disokong oleh keragaman budaya serta banyak pilihan dan selalu melakukan inovasi. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi saat menghadiri undangan Gubernur Jateng dan Bupati Jepara bersama Direktur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Ahmadi mengatakan, pergelaran budaya dan citra promosi yang baru saja ditontonnya baru dari satu daerah yakni Jepara.

"Ini baru tampilan dari satu Kabupaten Jepara, potensinya luar biasa, beragam, menarik, inovatif. Mudah-mudahan seluruh daerah bisa ditampilkan dengan segala kemajemukan budaya dan tradisi yang ada, Selamat untuk Jepara, selamat untuk Jateng," tuturnya di anjungan TMII.

Sementara itu Wakil Bupati Jepara Dian Kristandi mempresentasikan potensi wisata di Jepara dan mengajak kepada seluruh audiens yang hadir di acara tersebut untuk datang ke Jepara dan membuktikan keindahan alam dan keunikan budaya Jepara.

"Silakan datang sendiri ke Jepara dan buktikan keindahan Karimunjawa. Buktikan tentang Kain Tenun Troso, buktikan tentang budaya dan keramahan warga kami,” kata Kristandi dalam sambutannya dihadapan ratusan audiens mancanegara diikuti terjemah dalam bahasa inggris oleh petugas.(raka/priyanto)