​Perbaikan Infrastruktur Mendesak Dilakukan
BACA LAPORAN. Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Dedy Yon Supriyono membacakan laporan reses di gedung DPRD, kemarin.(Foto:Setyo Herlambang)

GEDUNG BERLIAN – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng, Deddy Yon Supriyono mengatakan, selama reses masalah kerusakan infrastruktur banyak dikeluhkan di seluruh daerah. Kondisi tersebut menyebabkan roda perekonomian terhambat. Disebutkan seperti di Brebes, Sungai Pemali meluap. Demikian juga di Pati. Ada enam titik rawan longsor berada di Kecamatan Winong.  

Di Desa Pulorejo, dua lokasi limpas sepanjang 300 meter yang terbagi tiga lokasi perlu dilakukan peninggian tanggul dan banyak juga tanggul yang jebol belum ditindak lanjuti oleh balai besar setempat. Bahkan di Semarang,  daerah Candisari, Pudakpayung dan Tegalsari telah terjadi bencana banjir dan rawan longsor.

Berkaitan dengan permasalahan tersebut, Fraksi Parti Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mpercepat pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Mendorong pemerintah melakukan normalisasi dan pengerukan sungai-sungai yang dangkal, seperti di daerah Kecamatan Winong, Juwana di Kabupaten Pati dan sungai- sungai besar lainnya di seluruh daerah di Jawa Tengah supaya tidak terjadi kembali.(erwan/priyanto)