Proyek Jembatan Grawah di Boyolali Segera Rampung
TINJAU PROYEK: Jajaran Komisi D meninjau proyek di Boyolali.(Foto: Ayuandani)

BOYOLALI - Komisi D DPRD Jateng meninjau perkembangan peningkatan jalan dan penggantian jembatan Grawah Ruas Boyolali-Selo-Jrakah (batas Kabupaten Magelang dan Boyolali), Kamis (1/11/2018).

Dalam peninjauan itu, DPRD melihat pengerjaan penggantian jembatan yang sudah mencapai 60 persen. Data Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Jateng menyebutkan, proyek tersebut dimulai pada Maret hingga Desember 2018 nanti dengan nilai kontrak sebesar Rp. 6,156 miliar yang dilaksanakan oleh kontraktor PT Armada Hada Graha. Radit selaku Staf DPU Bina Marga mengatakan panjang jalan dan jembatan yang dikerjakan sekitar 30 meter.

Melihat pengerjaan itu, Ketua Komisi D Alwin Basri mengatakan pelaksanaan proyek ini sudah baik. Hanya saja kendala seperti terlambatnya pengiriman material jangan sampai membuat proses peningkatan jalan juga ikut terlambat.

"Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Saya harap kendala terlambatnya material jangan terulang lagi, agar bisa selesai tepat waktu," kata Politikus PDI Perjuangan itu.

Untuk diketahui, karena tikungan jalan yang tajam pada 2019 nanti Komisi D DPRD Jateng mengupayakan pembebasan lahan seluas 817 meter persegi milik warga dengan menggunakan APBD Jawa Tengah agar jalan di Selo-Jrakah bisa diperlebar.(ayu/priyanto)