Puluhan Santri Belajar di Gedung Berlian
TERIMA KUNJUNGAN. Wakil Ketua DPRD Jateng M Sukirman menerima kunjungan santri dari Ponpes Modern Tazakka Batang di Gedung DPRD Jateng.(Foto: Ariel N)

GEDUNG BERLIAN - Puluhan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tazakka Kabupaten Batang berkunjung ke Gedung Berlian, Rabu (20/2/2019). Saat berada di Ruang Banggar Lantai 4, Ustadz Amin Choirul Abidin selaku pimpinan rombongan mengatakan para santri melakukan kunjungan tersebut untuk memahami seluk beluk kinerja wakil rakyat.

"Kami kesini untuk memberikan pemahaman bahwa seorang santri pun bisa duduk di kursi legislatif, seperti halnya Mantan Anggota DPRD sekaligus Wagub Jateng Taj Yasin yang juga seorang santri," katanya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman mengaku sangat senang dengan kedatangan para santri tersebut. Ia juga mengaku saat ini santri mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena tempat pendidikannya yakni ponpes menjadi contoh pembangunan karakter anak.

"Sudah 3 tahun ini kita memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober. Dari perkembangannya, ponpes kini semakin berkembang, baik kurikulum pendidikan maupun sarana/ prasarananya," kata legislator PKB itu.

Terlebih, lanjut dia, sekarang sedang disusun RUU Pendidikan Keagamaan oleh DPR RI. Dengan disahkan Undang Undang itu nantinya, maka ada alokasi anggaran dari APBN/ APBD untuk ponpes seperti sekolah umum.

"Dengan adanya anggaran itu, maka ponpes-ponpes yang kurang terawat mendapat perhatian dari pemerintah sehingga ikut berkembang bersama sekolah umum lainnya," jelasnya lagi. (ariel)