Rukma Apresiasi Pameran Lukisan 'Perdamaian Palestina'
LIHAT LUKISAN. Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi bersama Romo Aloysius Budi Pr melihat pameran lukisan.(Foto: Ervan Ramayudha)

SEMARANG - Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi memberi jempol pada pameran lukisan bertema 'Perdamaian Palestina' di Gedung Pastoran, Kompleks Unika Soegijapranata Semarang, Kamis (22/3/2018). Pameran tersebut, menurut dia, menjadi bagian dari upaya untuk mewujudkan perdamaian di negeri Palestina.

"Siapa orang yang tidak ingin ada kedamaian. Kami juga menginginkan kedamaian di Palestina, karena di tempat itulah awal dari tiga agama samawi," ucapnya.

Kedatangan Rukma disambut oleh Kepala Reksa Pastoral Unika Romo Aloysius Budi Purnomo. Bahkan, turut dimeriahkan kesenian tari Nadrak Rukun Santoso dari Dusun Gertas Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. 

Pameran lukisan itu diikuti 48 perupa dengan 100 karya yang digelar mulai 21-25 Maret. Romo Budi mengatakan seluruh karya yang dipamerkan bertema Palestina. 

"Tapi kami tidak menggambarkan kekerasan dan pornografi. Kami semua ingin kedamaian Palestina," ujarnya, Selasa (20/3).

Romo Budi memilih tajuk pameran 'Perdamaian Palestina' untuk menujukkan bahwa Gereja Katolik juga mendukung penuh kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel. (*/priyanto)