​Rukma Hadiri Merti Desa Tempuran Temanggung
NONTON TARIAN. Rukma Setyabudi bersama warga menonton pentas seni di Desa Tempuran Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Rabu (21/11/2018). (foto ariel noviandri)

TEMANGGUNG - Semangat untuk melestarikan budaya Jawa terus digelorakan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi. Hal itu terlihat saat dirinya menghadiri acara Merti Desa di Desa Tempuran Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Rabu (21/11/2018).

Acara yang dinantikan warga itu dibuka dengan gelaran pentas seni tari di Halaman Balai Desa. Tampak Rukma bersama warga setempat menikmati kesenian tari tersebut.

Pada kesempatan itu, Kades Priyanto mengatakan bahwa pentas seni tersebut digelar untuk memeriahkan kegiatan merti desa yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa aspirasi warga, salah satunya mengenai masih buruknya infrastruktur jalan desa.

"Kami berharap DPRD Jateng bisa membantu agar jalan desa yang rusak bisa segera diperbaiki," kata Priyanto.

Mendengar hal itu, Rukma meminta kades dan perangkatnya untuk segera menyusun proposal bantuan. Dengan begitu, pihaknya dapat segera mengajukannya ke Pemprov Jateng.

"Segera disusun proposalnya dan serahkan ke saya agar dapat diajukan bantuannya," kata Politikus PDI Perjuangan itu.

Usai menikmati pentas seni, Rukma menyempatkan diri untuk bersilahturahmi ke pondok pesantren (ponpes) di Desa Tempuran. Disana, dirinya bertemu dengan Kyai Mahruz Amin selaku pengelola ponpes.

"Saya kesini untuk silahturahmi dengan kyai setempat dan berharap agar keimanan dan taqwa warga desa selalu terjaga dengan keberadaan ponpes," harapnya. (ariel)