Rukma Resmikan Masjid Baiturrahman, Wonosobo
RESMIKAN MASJID. Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi menggunting pita untuk meresmikan Masjid Baiturrahman, Wonosobo.(Foto: dok)

WONOSOBO - Dalam rangkaian Kunjungan kerjanya ke Wonosobo,  Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi berkesempatan meresmikan Masjid Baiturahman di Desa Bejiarum, Kertek, Wonosobo (11/11/2018). Rukma menyalami warga setempat yang berkumpul menyaksikan peresmian masjid satu per satu dengan sabar dan senyum yang terus mengembang


Menurut Isnaeni, tokoh masyarakat Kecamatan Kertek,Masjid Baiturahman ini dibangun selama hampir 10 tahun dan menghabiskan biaya sekitar Rp  815 juta. 

“Masjid ini nantia dapat menampung 400 lebih jamaah," tutur anggota DPRD Wonosobo.

Sementara Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dalam sambutan peresmiannya mengatakan, dirinya bersyukur pembangunan masjid dapat selesai dan dapat digunakan untuk ibadah masyarakat sekitar. 

Fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah namun juga bisa menjadi sarana untuk mempersatukan umat. Masyarakat desa sudah biasa menggelar pertemuan di masjid untuk mencari solusi maupun menggelar pengajian-pengajian.

"Semoga dengan diresmikan masjid ini dapat menambah kekhusyukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah, semakin guyub rukun dan bahu membahu turut menciptakan ketentraman dan kedamaian," pinta legislator PDI Perjuangan itu.

.​(ariel)