​Sekwan: Genjot Kinerja, Patuhi SOP
Urip Sihabudin. (foto azam hanif adim)

SEMARANG - Sekretaris  DPRD (Sekwan) Jateng Urip Sihabudin mengawali kerja di Sekretariat DPRD (Setwan) Jateng dengan meminta masing-masing bagian untuk membuat standard operasional procedure (SOP) sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi dengan seluruh bagian di lingkungan setwan.

"Untuk meningkatkan kinerja, kita sebagai bagian dari lembaga yang melayani masyarakat harus punya SOP yang jelas dan detil," terangnya, yang baru saja dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo pada 25 Januari 2019 di Wisma Perdamaian, Kota Semarang. Selasa (29/1/2019).

Ia melanjutkan, dengan memperjelas SOP itu, maka kerja seluruh pegawai akan efektif dan efisien. Sehingga, mampu mendampingi anggota dewan dengan maksimal sekaligus tepat saat melayani masyarakat.

"Kita sebagai pendamping Anggota Dewan nanti pasti akan sering bertemu masyarakat, jadi kerja kita perlu jelas dan bersih karena hal itu juga cermin bagian dari Anggota," jelasnya.

Sementara, Supardi selaku Kepala Sub Bagian Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Setda Jateng mengakui, untuk meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Aparatur Negara di lingkungan pemprov, diperlukan adanya SOP yang tertuang dalam Perjanjian Kinerja. "Jadi, kinerja kita itu direncakanan, dimonitoring, dan dievaluasi secara bersama. Kita terintegrasi dalan e-Sakip." ujar Supardi, yang diminta menjadi narasumber tamu dalam rapat koordinasi struktural Setwan Jateng

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi Struktural Setwan Jateng di ruang rapat pimpinan yakni Woro Budisayekti selaku Kabag Keuangan, Kabag Umun dan Plt. Kabag Humas Edy Iswanto, kasubbag dan pejabat struktural setwan. (azam/ariel)