​Ferry dan Alwin Jadi Sahabat Pers
TERIMA PENGHARGAAN. Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono (dua dari kiri) dan Ketua Komisi D Alwin Basri menerima penghargaan "Sahabat Pers" oleh PWI Jateng di puncak Hari Pers Nasional, Rembang, Jumat (3/3/2017). (Foto: Priyanto)

REMBANG - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono dan Ketua Komisi D Alwin Basri dikukuhkan oleh kalangan pers sebagai Sahabat Pers. Penghargaan itu diberikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT Ke-71 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di pendapa Museum RA Kartini, Rembang, Jumat (3/3/2017).

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan langsung penghargaan itu kepada Ferry dan Alwin beserta tokoh-tokoh yang menjadi Sahabat Pers. Kedekatan Ferry dan Alwin pada pers tidak perlu diragukan. Kedua wakil rakyat itu selalu membuka diri kepada wartawan baik cetak maupun elektronik. Bahkan dalam memberikan pernyataan, keduanya selalu kooperatif. Pertimbangan itulah yang menjadi salah satu poin dipilihnya Ferry dan Alwin untuk menerima penghargaan dari PWI Jateng. 

Wartawan senior Sri Mulyadi mengungkapkan, salah satu kriteria penghargaan Sahabat Pers dengan melihat sepak terjang tokoh-tokoh masyarakat selama menemui wartawan. "Mereka tidak alergi atau bahkan lari dari wartawan. Mereka welcome dengan wartawan," ucapnya.

Sementara Ferry berbahagia, dirinya terpilih menerima penghargaan dari PWI. "Selama menjadi anggota DPRD Jawa Tengah, saya selalu mencoba mendekatkan diri dengan wartawan. Dari merekalah informasi kebijakan pemerintah maupun kinerja DPRD bisa langsung diketahui oleh masyarakat. Saya juga minta kritikan dari wartawan. Saya berterima kasih dengan penghargaan ini," (priyanto