​PESPARANI 2018: Veni, Vidi, Vici
PELEPASAN KONTINGEN. Kontingen Pesparani Jateng berfoto bersama dengan Kabag Humas Set DPRD Jateng Anantha Aji WIcaksono sebelum bertolak ke Ambon.(Foto. Novi Har)

GEDUNG BERLIAN - Semboyan Veni, Vidi, Vici menggelora dalam diri kontingen Jateng yang maju dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat nasional di Ambon, Maluku, 25 Oktober-3 November.  

Aku datang, melihat, dan menang menjadi pilihan kontingen untuk menyemangati diri guna merebut juara satu. Mereka akan bersaing dengan kontingan provinsi lain. Dengan demikian sangatlah tepat semboyan itu disematkan. 

Demikian terlontar dari semua personel saat persiapan keberangkatan menuju Ambon. Sebanyak 158 personel terdiri dari kelompok gregorian anak, dewasa, campuran, ofisial,dan pendamping, Jumat (26/10/2018), pagi, pukul 07.30 berkumpul di Gedung DPRD Jateng Jalan Pahlawan No 7, Kota Semarang. Beberapa menit kemudian, dengan lima bus rombongan menuju Bandara Internasional Ahmad Yani.

Acara pelepasan rombongan dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat DPRD Anantha Aji Wicaksono, SH. Turut menyertainya perwakilan pengurus Gereja Katederal Semarang. 

Sebelumnya Ketua Umum Pesparani Jateng Drs Ign Indra Surya menegaskan, keikutsertaan kontingen Jateng dalam acara nasional itu merupakan kali ketiganya. Acara yang digelar setiap tiga tahun ini sangat penting untuk diikuti.

"Kami berharap tiga tahun nanti, Jateng bisa menjadi tuan rumah Pesparani nasional," harapnya.(novi/priyanto)