RESES GERINDRA: Vaksin Palsu, Netralitas Pilkada, Pajak Online, & Rob
Wiwin Winarto. (foto teguh)

GEDUNG BERLIAN – Anggota Fraksi Partai Gerindra Wiwin Winarto membacakan laporan hasil reses di beberapa daerah, saat rapat paripurna, Kamis (28/7/2016). Salah satunya masalah beredarnya vaksin palsu di sejumlah daerah yang membuat masyarakat Jateng resah dan cemas. 

"Saat ini, ada informasi yang menyebutkan bahwa vaksin palsu tersebut sudah terdistribusi di Jawa dan Sumatra. Untuk itu, pemerintah harus bergerak cepat memastikan bahwa rumah sakit, puskesmas, apotek dan balai pengobatan di Jawa Tengah benar-benar steril dari vaksin palsu," katanya.

Partai berlambang kepala garuda itu juga menyoroti soal Pilkada langsung yang akan diselenggarakan di 7 kabupaten dan kota diantaranya Kabupaten Pati, Jepara, Cilacap, Brebes, Batang, Banjarnegara, dan Kota Salatiga. "Saat ini, kalangan masyarakat mengharapkan netralitas dari aparatur pemerintah dan terjaganya kondusifitas wilayah sehingga Pilkada yang akan dilaksanakan bisa terlaksana dengan jujur dan adil," ujarnya.

Lebih lanjut, Wiwin juga menyampaikan mengenai pelayanan Samsat Online yang sangat membantu masyarakat dalam pembayaran pajak. Selain itu, kerjasama antara Bank Jateng dan BRI bisa segera terealisasi di semua wilayah Jateng sehingga masyarakat bisa mudah dan menghemat waktu dalam membayar pajak.

Terakhir, Wiwin menyampaikan mengenai permasalahan rob yang melanda hampir semua daerah Pantura di Jateng seperti Kota Pekalongan, Kota Semarang dan Kabupaten Pekalongan. "Fraksi Partai Gerindra berharap pemerintah bertindak cepat dan memiliki terobosan nyata untuk menanggulangi masalah rob yang selalu menjadi rutinitas tahunan. Karena, mengganggu aktifitas warga sekitar juga merusak jalan-jalan dan menghambat mobilitas masyarakat untuk bepergian," pungkasnya. (fajar/ariel)